WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

8 Jul 2010

Protes tentang otonomi khusus di Papua


Diperbaharui July 9, 2010 08:42:25
Ribuan orang, beberapa di antara mereka mengenakan pakaian tradisional, dilaporkan melakukan protes di luar gedung DPRD Papua.

Mereka menolak otonomi khusus yang diberikan kepada provinsi tersebut, yang seperti dikatakan pemimpin protes itu, Markus Haluk, kepada kantor berita AFP, telah gagal melindungi penduduk asli Papua.

Ia meminta pemerintah Indonesia dan masyarakat Papua melakukan dialog dengan mediator yang netral. Source

Tahanan politik Papua dibebaskan

Diperbaharui July 9, 2010 08:42:25
Seorang aktivis Papua, Yusak Pakage, yang dipenjara karena mengibarkan bendera separatis yang dilarang, telah dibebaskan setelah menerima grasi dari Presiden.

Yusak ditangkap tahun 2004 di Jayapura karena mengibarkan bendera Bintang Kejora dalam sebuah upacara memperingati deklarasi kemerdekaan Papua tahun 1962.

Pada 2005, ia dihukum 10 tahun penjara atas tuduhan subversi.

Nazarudin Bunas, kepala kantor Hukum dan HAM Papua, menyatakan ia dibebaskan Rabu lalu berdasarkan keputusan presiden bertanggal 24 Juni yang menerima permohonan pengampunan dari Yusak Pakage.

Bunas menyatakan ini merupakan grasi pertama yang diberikan kepada tahanan politik di Papua. Source

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar