WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

4 Jul 2010

Laporan menyoroti penyiksaan politik di Indonesia


Oleh John Braddock 

2 Juli 2010

Walaupun upaya untuk menggambarkan Indonesia sebagai "demokrasi" setelah jatuhnya kediktatoran Suharto pada tahun 1998, sebuah laporan baru-baru ini oleh Human Rights Watch yang berbasis (HRW) menunjukkan pelecehan pemerintah terus hak dasar demokrasi.

Laporan 43-halaman, "Jaksa Aspirasi Politik: Tahanan Politik di Indonesia," menguji nasib lebih dari 100 Papua dan pro-kemerdekaan Maluku aktivis dipenjara karena pandangan politik mereka. Ditemukan bahwa penahanan, intimidasi dan penyiksaan terus secara rutin digunakan dalam menekan oposisi politik.

Laporan tersebut, yang dirilis bulan lalu, didasarkan pada wawancara lebih dari 50 penjara dengan tahanan politik, yang dilakukan antara Desember 2008 dan Mei 2010. Sebagian besar perhatian kasus aktivis dipenjara untuk mengorganisir aksi unjuk rasa atau berpartisipasi dalam upacara yang melibatkan peningkatan bendera gerakan separatis di Papua dan Maluku selatan pulau. Sumber Selengkapnya.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar