WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

17 Jan 2009

Menlu-menlu Arab Minta Israel Hentikan Agresi di Gaza


KOTA KUWAIT, SABTU — Pertemuan para menteri luar negeri Arab di Kuwait, Jumat, mengesahkan proposal yang meminta dihentikannya agresi Israel di Gaza.

Proposal itu, yang akan disampaikan pada para pemimpin Arab pada pertemuan puncak di ibu kota Kuwait, Kuwait City, Senin, juga meminta pencabutan blokade Israel di wilayah Palestina tersebut dan menyediakan semua keuangan yang diperlukan, yang diperkirakan dua juta dollar, berkoordinasi dengan pemerintah otonomi Palestina.

Usulan itu juga menjanjikan "bantuan tambahan, tidak kurang dari 500 juta dollar, untuk mendukung anggaran pemerintah otonomi Palestina".

Sementara itu, 5.000 orang hari Jumat melakukan demonstrasi terbesar di ibu kota Kuwait sejak awal serangan Israel, menyanyikan slogan-slogan menentang serangan besar-besaran itu dan menentang kebungkaman rezim Arab.

Pertemuan puncak yang sama yang diadakan di Qatar akan membicarakan serangan Israel di Gaza, dimulai pada 27 Desember, dan sejauh ini telah menewaskan 1.000 lebih orang dan melukai 5.000 orang lagi.

Kedua pertemuan itu menekankan pembelahan di antara negara-negara Arab, dengan beberapa negara mendukung gerakan Islam Hamas dan beberapa mendukung kepemimpinan Palestina yang dipimpin oleh Presiden Mahmud Abbas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar