WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

28 Jun 2010

Ribuan Anak Puncak Jaya Terlantar Sekolah

Mereka terlantar akibat banyaknya aksi teror penembakan dan pembunuhan di Tingginambut.
VIVAnews - Aksi teror penembakan dan pembunuhan yang kerap terjadi di Tingginambut, Puncak Jaya, Papua, selama dua tahun terakhir membuat ribuan anak-anak terlantar sekolah. Pasalnya, kelompok yang diduga separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka itu juga membakar sekolah-sekolah.

"Ribuan anak-anak warga saya saat ini tidak sekolah lagi, karena sejumlah sekolah di bakar oleh OPM," ujar Kepala Distrik Tingginambut Eranus Kogoya di Mulia, Puncak Jaya, Senin 28 Juni 2010.
This Sumber selanjutnya
Menurutnya, setelah membakar sekolah, kelompok yang dikenal bengis itu mengintimidasi warga untuk tidak bersekolah. Jika tidak dituruti, mereka tidak segan-segan membunuh atau menjarah kebun dan ternak warga. "Kalau sudah dintimidasi, warga saya tidak berdaya," ucapnya. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar