WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

16 Jul 2010

Yosepha Alomang: PT Freeport Tipu Rakyat Papua



VHRmedia, Papua - Yosepha Alomang, penerima Penghargaan Yap Thiam Hien1999 dan Anugerah Lingkungan Goldman 2001, menyatakan PT Freeport menipu rakyat dan pemerintah Indonesia atas usaha mengambil kekayaan alam Papua berupa uranium untuk bahan utama nuklir.Sumber

Menurut Yosepha Alomang, usaha PT Freeport tak bakal berhasil karena tidak dibarengi kontrak yang jelas dengan pemerintah Indonesia. Dia menuding ada oknum pemerintah yang bermain atas eksplorasi uranium tersebut. “Saya  berpikir pemerintah dan Freeport telah bekerja sama mengambil uranium di Papua dan membuat kami, orang Papua, semakin menderita.” 

Perlu perombakan kontrak karya Freeport atas usaha menggali kekayaan Papua. “Saya lihat tidak hanya emas yang diambil. Ada banyak lagi kekayaan yang juga digali Freeport. Harus ada perjanjian yang jelas dengan melibatkan rakyat Papua,” kata Yosepha Alomang, Kamis (15/7).

Sebelumnya Yan Mandenas, anggota DPR Papua, mengatakan PT Freeport menipu rakyat Papua dengan menggali uranium selama delapan bulan terakhir. Menindaklanjuti soal uranium PT Freeport, dia telah menghubungi Komisi IX DPR yang menangani masalah energi dan pertambangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar