WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

16 Jul 2010

Papua Statement Statement On Indigenous Peoples And The Right to Participate In Decision Making: 3rd Session EMRIP

Leonard Imbiri: Mr Ketua, yang terhormat Pemerintah, Adat saudara-saudara, atas nama Masyarakat Adat Papua, saya mengucapkan selamat kepada Anda pada pemilihan Anda sebagai Ketua-Pelapor dari sesi ketiga Mekanisme Ahli tentang Hak-Hak Masyarakat Adat.

Sejarah Masyarakat Adat Papua Barat menunjukkan bahwa tidak ada kesempatan bagi kita untuk melaksanakan hak-hak kami untuk berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan baik dalam menentukan status politik kita atau dalam eksploitasi sumber daya alam kita. Sumber

Pengalaman kami adalah bahwa pihak lain atau negara-negara seperti Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Belanda yang difasilitasi oleh Amerika Lain Amerika dan PBB itu sendiri telah berbicara dan membuat keputusan atas nama kita dan keputusan ini telah membuat kami menderita dan marginalisasi yang dihadapi sampai sekarang . 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar