WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

24 Jun 2010

Papua's separatist fires burn bright


Dengan Dengan Schonhardt Sara
Jun 24, 2010, 21:37
Email artikel ini
 Printer friendly halaman
JAKARTA - Penembakan, protes dan serangan kekerasan yang sedang berkembang di timur provinsi Papua Indonesia, rumah bagi perjuangan separatis tingkat rendah dan operasi pertambangan raksasa Amerika Serikat Freeport McMoran.

Keamanan analis memperingatkan radikalisasi meningkat oleh kelompok-kelompok yang merasa kekerasan adalah satu-satunya cara untuk menarik perhatian internasional terhadap perjuangan mereka ditekan. Pada saat yang sama, aktivis hak asasi manusia mengatakan penangkapan pendukung pro-kemerdekaan telah dirampok gerakan suara-suara moderat.

Phil Robertson, wakil direktur Asia pada Human Rights Watch (HRW), sebuah kelompok yang berbasis hak, kata polisi dragnets dari kampanye separatis damai dapat menetapkan panggung untuk lebih

kekerasan. "Ketika Anda menindas kebebasan berbicara dan kampanye politik secara damai, kau hanya mengemudi orang ke dalam pelukan radikal," katanya.

sumber lain http://www.atimes.com/atimes/Southeast_Asia/LF24Ae01.html

HRW mengeluarkan laporan pada tanggal 23 Juni yang mengecam pemerintah Indonesia untuk menuntut pidana ekspresi damai dengan separatis di Maluku dan Papua, di mana penduduk lokal telah tumbuh semakin benci Jakarta dianggap sebagai aturan tangan berat. Hilangnya tanah leluhur untuk pembangunan proyek dikenakan pusat juga memicu frustrasi dan kebencian. Sumber

atau 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar