WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

22 Agt 2010

Nicholas Jouwe Tidak Diamanatkan Rakyat Papua


JUBI --- Ketua Dewan Adat Papua mempertanyakan sepak terjang Nicholas Jouwe. Rakyat Papua tidak pernah mengamanatkan sebagai seorang tokoh Organisasi Papua Merdeka (OPM) untuk berbicara mewakili rakyat Papua saat ini.
SOURCE
“Jangan berbicara atas nama rakyat jika tidak punya legalitas yang jelas,” kata Forkorus Yoboisembut, Sabtu (21/8).

Forkorus mengatakan, tokoh OPM adalah mereka yang berjiwa patriot dan tidak pesimis dalam perjuangan, bukan seperti Nicholas Jouwe yang tidak berjuang dengan benar bagi rakyat Papua.
“Orang macam dia selalu mengemukakan pernyataan yang bertentangan dengan keinginan murni dari rakyat, bahkan mengatasnamakan rakyat Papua. Ini salah besar. Nicolash harus berhenti bersandiwara,” tandasnya.

Selama ada di luar negeri pun, lanjut Forkorus, keberadaan Nicholas tidak jelas. Tidak memperjuangkan aspirasi rakyat Papua, selain sekadar berfoya-foya. “Sampai saat ini tidak ada bukti konkrit yang dilakukan untuk menyatakan perjuangan bagi bangsa Papua,” tutur Forkorus sembari membandingkan perjuangan Benny Wenda dan beberapa tokoh Papua dengan terbentuknya International Parliement for West Papua (IPWP) dan International Lawyer for West Papua (ILWP). (Yarid AP)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar