WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

28 Agt 2010

FORUM GERAKAN PEMUDA BAPTIS PAPUA DI DEKLARASIKAN

Forum Gerakan Pemuda Baptis Papua (FGPBP) adalah organisasi idenpenden  diluar sayap Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP), yang di dedikasikan diri sebagai forum mediator atau sarana penghimpun kaum generasi muda baptis papua, dengan mengutamakan solidaritas, persatuan dan kesatuan, yang dibentuk oleh kaum angkatan muda baptis papua di jayapura, 21 agustus 2010 jam 05.00-08.30, dengan tujuan untuk mengkosolidasikan dan menyatukan kaum muda baptis seluruh tanah papua dan menyuarakan segala isu – isu social masyarakat,menperjuangkan  kesamaan derajat, kesamaan gender,  supermasi hukum, Ham, demokrasi, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di atas tanah papua.

Dalam perjalanannya, Forum Gerakan Pemuda Baptis Papua (FGPBP) terus berkoordinasi dengan seluruh organisai kepemudaan secara konsisten danb konsekuen dalam negeri maupun  luar . Sebab, Forum Gerakan Pemuda Baptis Papua (FGPBP)  organisasi mitra kepemudaan yang dibentuk bukan sebagai suatu organ tandingan, namun sebagai wadah penyatuan agenda-agenda pemuda baptis bahkan Umat Baptis di tanah Papua.

Melihat fenomena dan Dinamika di tanah papua yang kian terdegradasi dalam budaya egoisme, kesombongan, arogansi dan sentiment, kedengkian, saling menyalahkan dan lain2 yang mengarah pada kehancuran generasi muda baptis, maka komitmen Forum Gerakan Pemuda Baptis Papua (FGPBP) sebagai organ agen perubahan, yang dilandasi penuh oleh semangat patriotisme, nasionalisme dengan mengedepakn kebenaran alkitab dan kasih yesus .

Mengingat tanggung jawab dan kebutuhan perjuangan FGPBP yang semakin berat  dan mendesak, serta melihat kondisi internal PGBP dan Pemuda Baptis yang sedikit kaku,  setelah dinamika gereja dan hakekat nilai kebenran tidak sesunguhnya diterapkan ditubuh umat baptis ditanah papua, sehingga forum ini dipandang penting sebagai media pemuda baptis untuk menyuarakan dan mengolah, memnganalisa serta perjuangkan ketidak benaran di tubuh PGBP.


 Dalam Mengerakan organisasinya terus menyuarakan segala permasalahan isu-isu sosil serta berperan aktif untuk membela  dan menyuarakan segala ketidakadilan, HAM, gender, diskrimansi, Kesamaan Derajat, supermasi hukum, demokrasi dengan pendekatan non kekerasan.

Perubahan terus terjadi, dinamika segala bidang terus bergulir,  pemuda baptis tidak bisa membisu begitu saja, namun sedidni mungkin untuk memposisikan diri sebagi agen perubahan dalam menghadapi segala dinamika tersebut. Kami membutuhkan komitmen kita bersama, solidaritas, persatuan dan kesatuan, saling menghargai, saling membangun dan saling melengkapi untuk membangun dan mendirikan kemandirian guna merebut masa depan yang gemilang.

Kita harus menyadari bahwa nasib dan pembangunan di tanah papua tidak akan pernah datang dan bangun dari amerika, Jakarta dll. Semua terletak pada orang papua, pemuda papua, dan pemuda harus menjadi terdepan, kritis, perobah dan dinamis, siap melakukan perubahan.

Sungguh Kita melihat dan merasakan perbedaan pendapat di tubuh persekutuaan gereja-gereja ditanah papua sangat kental dan tidak terbendung, dan terus terpelihara sepanjang konflik kepanjangan yang memakan waktu hampir 3-4tahun, ini sesuatu yang harus disikapi oleh pemuda baptis papua, kita tidak bisa melihat dan memantau konflik berkepanjangan itu terjadi terus-menerus, kita mengambil posisi yang semestinya agar kita terus membangun tubuh Allah yang kokoh di dalam kasih dan pegorbanannya.
Para kaum muda baptis sebagai tulang punggung gereja, bangsa harus dinamis dan terus melakukan perubahan, ini tanggungjawab pemuda yang harus dipikirkan dan diperjuangkan.
Papua saat ini membutuhkan solidaritas, kebersamaan, persatuan kita jaukah permusushan, terus memelihara kasih iman dan injil kerajaan surga yang di terima oleh orang tua kami di tahun 1953 sampai saat.
Ketika kehormatan dibelengku, ketidakadilan terus terjadi, diskriminasi terus bergulir, pelanggaran Ham terus berkepanjangan, Hak demokrasi dan politik rakyat papua di rampas, pemeliharaan konflik terus terjadi, proses pembiaran terus berjalan apakah kita pemuda baptis  tinggal menarima dan menari-nari diatas penderitanan dan ketidak beresan ini? Sungguh apa ynag  terjadi?, kesadaran terletak pada diri pribadi kita baik anda tua, muda/I dll.
Perjuangan ini berat kita harus bersatu dan berjuang dengan segala cara dan jalan Tuhan pasti membuka jalan atas iman dan komitmen kita, akhir kata “  Kedewasan Tidak Diukur dari Umur namun diukur dari penerimaan tanggung jawab dalam berkarya”
Demikian atas sambutan kami dan atas kerja samanya diucapkan terima kasih Tuhan berkati
Wa wa salam kebangkitan pemuda baptis papua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar