WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

4 Nov 2008

Warga Kulit Hitam Rayakan dengan Lelehan Airmata

Rabu, 5 November 2008 12:41 WIB
ATLANTA,RABU-Di gereja-gereja dan bar-bar, jalan-jalan dan rumah-rumah pribadi, warga Amerika keturunan Afrika merayakan kemenangan bersejarah kandidat Demokrat Barack Obama sebagai presiden AS dengan sambutan hangat dan lelehan airmata."Kemenangan ini benar-benar membuat sejarah," kata guru sekolah dasar Sheneka Mayes (32), di Atlanta. "Malam ini akan melekat dalam kenangan saya dan dalam kenangan anak saya," katanya. Di Grant Park Chicago, puluhan ribu pendukung Obama meluapkan kegembiraan atas kemenangan yang mereka tunggu-tunggu. Jesse Jackson, pemimpin pejuang hak-hak sipil, berdiri dengan tegak seraya melelehkan airmata.
Ribuan pemirsa merubung televisi layar raksasa di Lapangan New York Times. Ribuan pula menyaksikan layar raksasa di Halem, New York, yang dikenal sebagai ibukota tak resmi kulit hitam Amerika.Di Atlanta, ribuan warga menyalakan lilin di makam pemimpin pejuang hak-hak sipil Martin Luther King. "Ini adalah malam yang agung. Ini adalah malam yang sulit dipercaya," kata John Lewis, anggota Republik dari Georgia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar