WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

10 Jun 2009

Polisi Tetap Lakukan Penyelidikan


Soal Kasus Tertembaknya Opinus Tabuni
JAYAPURA-Penyelidikan kasus tertembaknya Opinus Tabuni, warga Wamena, Kabupaten Jayawijaya, usai peringatan Hari Bangsa Pribumi Se-Dunia di Lapangan Sinapuk Wamena 9 Agustus 2008 lalu, tetap berjalan.
"Penyelidikannya masih dilakukan Polres Jayawijaya dan pemberkasannya sedang berjalan. Terakhir meminta keterangan saksi ahli," kata Direskrim Polda Papua, Kombes Pol Drs Bambang Rudi Pratiknyo SH, MM, MH kepada Cenderawasih Pos di Mapolda Papua, Rabu (10/6) kemarin.
Soal proyektil yang ditemukan dalam tubuh korban yang telah dilakukan uji forensik Puslabfor Mabes Polri, Direskrim Bambang Rudi mengatakan, proyektil tersebut merupakan peluru pantulan, bukan langsung mengenai korban dan itupun sudah menjadi serpihan.
Dalam kasus ini, Direskrim Bambang Rudi mengakui pihaknya kesulitan dalam alat bukti dan saksi-saksi untuk mengungkap kasus itu. "Untuk membuka kasus itu, perlu saksi ahli. Kami juga pernah melakukan uji balistik dan pembanding senjata dan amunisi," imbuhnya.
Sebelumnya, salah seorang kuasa hukum korban, Latifah Anum Siregar mempertanyakan kelanjutan kasus tertembaknya Opinus tersebut. Apalagi, kata Latifah, mestinya kasus tersebut sudah bisa diungkap karena polisi sudah mengatakan bahwa peluru yang ditembakan itu bukan peluru polisi.(bat)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar