WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

31 Okt 2008

Sutiyoso Janjikan Indonesia Timur Prioritas Pembangunan

Selasa, 28 Oktober 2008 | 20:58 WIB

BIAK, SELASA - Sutiyoso yang sudah menyatakan mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2009 berjanji akan menjadikan kawasan Indonesia Timur sebagai prioritas program pembangunannya apabila terpilih sebagai presiden. "Indonesia Timur wilayah yang kaya raya, termasuk Papua, jadi kalau sumber daya yang ada dimanfaatkan dan dikelola dengan baik, tidak ada alasan dengan penduduknya yang sedikit, mereka harus bisa hidup makmur," kata Sutiyoso di Biak Papua, Selasa (28/10), di sela-sela safarinya yang bertajuk "Indonesia Pantang Menyerah".

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta yang akrab dipanggil Bang Yos itu, Indonesia Timur khususnya Papua adalah daerah yang kaya raya. Berbagai sumber daya alam yang mempunyai nilai jual tinggi, sehingga Indonesia Timur akan menjadi prioritasnya untuk dibangun. "Membangun termasuk infrastruktur yang diperlukan ya," katanya.

Mengenai kekayaan tambang di Papua, Sutiyoso mengatakan sekarang sudah dikelola oleh asing, tetapi kalau memang dianggap merugikan harus berani melakukan renegoisasi.

Terkait pelaksanaan Pilkada di Biak 29 Oktober ini, Sutiyoso berpesan kepada seluruh masyarakat Biak untuk menghindari tindakan kekerasan terkait pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati.

Sutiyoso mengingatkan para calon bupati dan wakil bupati daerah itu untuk siap menang maupun kalah. "Karena ini pesta demokrasi daerah, saya berharap semoga bisa dilaksanakan dengan lancar aman dan demokratis," kata dia.

Menurut Sutiyoso, kalau yang kalah harus suportif, termasuk para pendukungnya juga harus mendukung yang menang, hindari kekerasan karena tidak akan ada yang diuntungkan. Pemilihan bupati dan wakil Biak yang akan digelar 29 Oktober 2008, diikuti oleh lima pasangan calon.

Dalam Safari "Indonesia Pantang Menyerah", Sutiyoso akan berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia dan memulainya dengan perjalanan ke Indonesia Timur, yakni Papua. Tiba di Biak, Senin (27/10), Sutiyoso disambut dengan tari-tarian adat dan Muspida setempat.

Di Biak, Bang Yos melakukan perjalanan ke Kabupaten Supiori dan berdialog dengan penduduk setempat yang sebagian besar adalah nelayan, lalu melanjutkan perjalanan ke Pulau Meosbepondi, sebuah pulau di perairan Masay yang termasuk salah satu pulau terluar dari wilayah Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar