WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

19 Okt 2009

Jakson Tiago: Persipura Lebih Solid

Jayapura (ANTARA) - Pelatih tim sepak bola kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura Jakson Tiago mengatakan, tim yang diasuhnya saat ini lebih solid dan lebih kuat dibanding musim lalu.

"Meski tampil sebagai juara Liga Super Indonesia, saya melihat kekuatan tim musim ini lebih solid dari musim lalu," katanya di Jayapura, Senin.

Ia menambahkan, indikatornya terlihat dari persiapan latihan tim serta kegigihan para pemain dalam menerima materi latihan yang diberikan pelatih.

"Tim saat ini punya pemain yang memiliki skill tinggi di setiap lini, bahkan sudah hampir tidak ada bedanya antara pemain inti dan cadangan," ujarnya.

Jakson juga mengungkapkan, hari ini Senin (19/10) tim Persipura Jayapura akan berangkat menuju Makassar guna melakukan pertandingan melawan tuan rumah PSM, Kamis (22/10)dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009.

Ia menjelaskan, seluruh pemain, official dan pelatih tim Persipura memutuskan untuk berangkat lebih awal dari Jayapura menuju Makassar agar bisa mendapat jeda waktu untuk beradaptasi dengan kondisi Makassar serta bisa satu hari melakukan latihan.

"Nanti sesampai di Makassar, tim akan kita istirahatkan satu hari, kemudian akan melakukan latihan pada keesokan harinya," kata Jakson yang pernah memperkuat PSM itu.

Menyinggung soal target yang diusung timnya saat menghadapi PSM Makassar pada tanggal 22 Oktober nanti, Jakson optimistis Persipura bisa mencuri poin di kandang PSM.

"Kita target bisa mencuri poin, kalau bisa menang sangat baik, minimal seri saja kami cukup puas," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini anak asuhnya sedang dalam kondisi siap tempur, sehingga dirinya punya banyak pilihan dalam menentukan pemain yang akan tampil dalam pertandingan nanti.

"Pastinya kita akan tampil dengan kekuatan penuh dan formasi terbaik," terang Jaksen.

Sementara soal strategi yang akan digunakan menghadapi PSM Makassar, pelatih asal Brasil yang sukses menghantar Persipura menjuarai LSI 2008 ini akan menggunakan strategi menyerang.

"Kami tetap akan bermain terbuka sesuai dengan karakter tim Persipura Jayapura," jelasnya.

Dijadwalkan tim Persipura akan bertanding melawan tim tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan LSI 2009 yang akan digelar di Stadion Andi Mattalatta Makassar pada Kamis (22/10).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar