WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

3 Sep 2010

Status Papua Barat Diskusikan Di PBB adalah Isu Menyesatkan

user posted image Mohon Kepada pejuangan bangsa papua barat agar tidak terforvokasi dari isu yang ada di bawah ini:
Robert Guba Aisi; Papua Nugini Perwakilan Tetap untuk PBB

Sementara Papua New Guinea pada masa lalu telah berusaha untuk mempromosikan solusi damai di masa lalu, untuk masalah Papua Barat, Papua New Guinea telah paling terganggu oleh kekerasan militer baru-baru ini membiarkan serangan oleh Indonesia terhadap warga sipil Papua Barat keturunan Melanesia. Kami telah mengadakan hubungan baik dengan Indonesia sebagai mereka telah bergerak menuju demokrasi dan perlakuan yang lebih baik dari West Papua, tetapi intervensi ini akan menetapkan tahun ini kembali dan mungkin bisa akhir negosiasi jika tidak diambil tindakan segera.
SUMBER/SOURCE
Ini intervensi militer hampir pasti terkait dengan ketegangan etnis antara kelompok dan harus dicegah, untuk memungkinkan pemerintahan yang demokratis dan referendum tentang otonomi seperti yang baru-baru ini diadakan di Timor Timur.

Kami menyerukan kepada semua delegasi untuk mendukung upaya-upaya untuk membawa masalah ini ke Dewan Hak Asasi Manusia dan (seharusnya kehadiran militer membuat masalah internasional sekali lagi) Dewan Keamanan. Papua New Guinea melihat masalah ini sebagai penting langsung dan percaya bahwa sekarang adalah harapan terakhir untuk ganti rugi diplomatik sebelum perang saudara amplop Papua Barat.

Dikirim oleh: csj 2 September 2010, 03:51
Papua New Guinea sopan meminta semua delegasi untuk menghibur pertimbangan khusus dari dokumentasi berikut;

http://itake.se/spcoldwar/index.php?showtopic=18559&view=findpost&p=1135864
http://www.amnesty.org/en/library/asset/ASA21/012/2009/en/089a1348-6a75-4cd8-b634-d53c4f9b69a8/asa210122009en.html
http://etan.org/issues/wpapua/2010/10012wpap.htm # Kelly_Kwalik

Dikirim oleh: jamieperry 2 September 2010, 16:19
user posted image

Republik Indonesia mengakui pernyataan Papua Nugini dan menghormati pendapat mereka. Namun;
Wilayah Papua Barat adalah dan akan tetap menjadi bagian dari Republik Indonesia;
Indonesia tidak meningkatkan kehadiran militer di provinsi;
Bentrokan tidak karena etnisitas;

Saat ini, kami memiliki ini untuk mengatakan;

"Pemerintah Indonesia menyatakan bahwa daerah memilih untuk penggabungan ke dalam Republik Indonesia dengan referendum yang dikenal sebagai Pepera pada tahun 1969."

Pembicaraan sedang berlangsung apakah akan mengelola demokratis dalam referendum lain Papua Barat, dan menemukan solusi yang benar-benar demokratis.

Dikirim oleh: csj 3 September 2010, 06:47
user posted image
Robert Guba Aisi; Papua Nugini Perwakilan Tetap untuk PBB

Undang-Undang Pemilihan Bebas, seperti diungkapkan oleh dokumentasi US declassified, memiliki legitimasinya dipertanyakan berulang kali, dan setelah berkonsultasi dengan Vanuatu atas hal ini - digabungkan dengan babak baru intervensi militer di Papua Barat, membuat kita sangat mendukung untuk penarikan pasukan militer, penghentian permusuhan dan pembentukan penyelidikan, benar independen PBB atas status Papua di Papua Barat. Kami percaya bahwa penyelidikan hukum seperti yang diusulkan oleh Vanuatu adalah langkah logis terhadap penyelesaian hukum dan politik yang tepat dari masalah Papua Barat.

Yang diutamakan yang memerintah dari Juli 2010 menegaskan legalitas Kemerdekaan Kosovo adalah salah satu yang harus dipertimbangkan langsung ketika mempertimbangkan pengajuan masalah ini ke Mahkamah Internasional.

Berbicara tentang Papua Barat harus diselenggarakan dalam sebuah forum terbuka, untuk mengizinkan negosiasi yang bebas dan adil yang akan menghindari kesalahan yang dibuat sebelumnya dalam menangani masalah ini. The 'Act of Free Choice' yang melibatkan kurang dari 5% dari populasi Papua Barat pada waktu itu adalah masalah pertimbangan tentu layak saat ini, mengingat situasi di Papua Barat kemanusiaan perhatian segera.

Dikirim oleh: Ivanhoe 3 September 2010, 13:19
William Den Haag
Menteri Luar Negeri

Saya setuju dengan delegasi Papua bahwa penyelidikan PBB diperlukan. Hak untuk menentukan nasib sendiri harus mengambil preseden di sini, orang-orang Papua Barat harus diberi suara.

Dikirim oleh: Grand_Voyageur 3 September 2010, 15:42
user posted image

Murray McCully, Selandia Baru Menteri Luar Negeri dan Perdagangan

Saham pemerintah Selandia Baru yang opionion Inggris bahwa penyelidikan PBB bisa menjadi cara yang tepat untuk meredakan ketegangan di daerah tersebut, dan panggilan baik Indonesia dan Pemerintah Papua Nugini untuk mencegah eskalasi krisis.

Dikirim oleh: jamieperry 3 September 2010, 17:32
user posted image

Indonesia akan menghadiri pembicaraan tersebut.

Namun, saat ini kami percaya bahwa Papua Barat harus tetap sebagai bagian dari Republik Indonesia. Di Indonesia ini akan tidakmenarik personil militer di Papua Barat, karena kami peduli untuk warga sipil tak berdosa dalam provinve bahwa kebutuhan 'militarys perlindungan kita. Kemerdekaan aksi telah mendapatkan dan lebih kekerasan, dan intervensi militer lebih untuk menjaga perdamaian tampaknya telah bekerja dalam jangka pendek, hanya solusi jangka panjang harus dipenuhi saat ini. 

Kami menghormati Britania Raya dan pendapat Selandia Baru dan kami mengucapkan terima kasih untuk menyuarakan mereka kepada kami. Indonesia akan mematuhi apapun PBB menetapkan peraturan mengenai Papua Barat, bagaimanapun, sekali lagi, kami percaya provinsi harus tetap menjadi bagian dari Indonesia. Kita merasa orang Papua Barat lebih aman sebagai bagian dari Indonesia.

OOC

Dikirim oleh: Ndovlu 3 September 2010, 20:15

QUOTE (Ivanhoe @ 3 September 2010, 13:19)
William Den Haag
Menteri Luar Negeri

Saya setuju dengan delegasi Papua bahwa penyelidikan PBB diperlukan. Hak untuk menentukan nasib sendiri harus mengambil preseden di sini, orang-orang Papua Barat harus diberi suara.


user posted image

Departemen Luar Negeri Afrika Selatan

Penentuan nasib sendiri atau hak mereka untuk dicaplok oleh bangsa lain seperti Papua? Kita akan melihat pulau lain seperti The Hispaniola dalam kasus itu?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar