WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

28 Sep 2010

Komisi Keterbukaan Informasi Segera Dibentuk di daerah


SELASA, 28 SEPTEMBER 2010 | 13:13 WIB

Hayono Isman. TEMPO/Haryanto
TEMPO InteraktifJakarta - Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat dari fraksi Partai Demokrat, Hayono Isman berharap keterbukaan informasi dapat menjadi pengawal pluralisme dan mempertahankan penyatuan NKRI.  Karena itulah, komisi informasi harus segera dibentuk  di daerah.
"Khususnya Papua. Saya minta KIP buka special effort di Papua karena Papua ini berat dalam konteks NKRI, " katanya dalam diskusi Komisi Informasi Pusat yang bertajuk Transparansi, Antisipasi Sengketa Informasi, di Hotel Milenium, Jakarta Pusat, Selasa (28/9).  
Menurut dia, jika keterbukaan informasi di Papua bisa dioptimalkan, maka bisa membawa peningkatan dalam rangka pemberdayaan masyarakat di Papua. "Bagaimana agar masyarakat Papua merasa bagian dari Indonesia. Maka itu perlu peranan khusus dari KIP," ujar Hayono.
Hayono berharap agar pembentukan  KIP jangan kemudian menjadi lembaga pemborosan negara dan tidak efektif.  KIP perlu segera membuat sistem pelayanan yang terbaik, yang bisa mengantisipasi berbagai persoalan. Dengan adanya KIP diharapkan juga dapat membantu pemberantasan korupsi di Indonesia. "Pembentukan KIP harus mampu menjadi motor pemberantasan korupsi di Indonesia.  Agar informasi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar