WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

21 Des 2009

Uskup Timika Akan Pimpin Misa Requiem Kelly Kwalik

KOMPAS/ICHWAN SUSANTO
Aparat kepolisian menurunkan peti berisi jenazah yang diduga kuat Kelly Kwalik, Panglima Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (OPM) Wilayah Timika di Rumah Sakit Polda Papua Bhayangkara, Rabu (16/12/2009) di Jayapura, Papua. Kelly tertembak aparat Brimob dalam sebuah penggerebekan di daerah Gorong-gorong Timika, Kabupaten Mimika, Papua. Ia dibawa ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi lebih lanjut.
Artikel Terkait:

* Warga Masih Tunggui Jenazah Kelly
* Penembakan Kelly Kwalik Pengaruhi Citra
* Kapolda Tak Izinkan Bintang Kejora Dikibarkan dalam Pemakaman Kelly Kwalik
* Jangan Kaitkan Penembakan Di Perbatasan dengan Kematian Kelly Kwalik
* Massa Kelly Kwalik Sempat Perang Batu

Senin, 21 Desember 2009 | 07:52 WIB

TIMIKA, KOMPAS.com — Uskup Timika, Msg John Philips Saklil Pr, direncanakan akan memimpin Misa Requiem jenazah Kelly Kwalik. Rencananya Misa Requiem akan dilaksanakan di Kantor DPRD Mimika di Timika, ibu kota Kabupaten Mimika, Senin (21/12/2009).

Jenazah tokoh Tentara Pembebasan Nasional/Organisasi Papua Merdeka itu dimakamkan di sebuah tanah kosong di Timika Indah, Kelurahan Kwamki Baru. Direktur Sekretariat Keadilan untuk Perdamaian Keuskupan Timika Fr Saul Wanimbo menjelaskan, karena Kelly Kwalik beragama Katolik, prosesi ibadah pemakaman akan dilakukan dalam agama Katolik.

"Misa Requiem akan dipimpin Uskup Timika. Beliau sudah menyampaikan kesediaan beliau memimpin ibadah pemakaman, tetapi kami masih menunggu kepastian kapan ibadah akan dilaksanakan," kata Saul.

Panitia pemakamann Kelly Kwalik merencanakan, jenazah tokoh Tentara Pembebasan Nasional/Organisasi Papua Merdeka itu dimakamkan di sebuah tanah kosong di Timika Indah, Kelurahan Kwamki Baru, Distrik Mimika Baru. Hal itu disampaikan salah satu pemuka agama setempat, Pendeta Monsate.

"Kemungkinan jenazah akan dimakamkan di tanah lapang di dekat Gereja Kingmi di pertigaan Jalan Budi Utomo dan Jalan Belibis. Namun, penggalian liang lahat belum bisa dilakukan karena pelayat masih memperdebatkan apakah peti jenazah dibuka setelah ibadah atau sebelum ibadah," kata Monsate.

Para pelayat menuntut peti jenazah Kelly Kwalik dibuka agar para pelayat bisa memberikan penghormatan terakhir kepada Kelly. "Kondisi jenazah masih memungkin, jadi kami akan membuka peti untuk memberikan kesempatan kepada pelayat untuk memberikan penghormatan terakhir. Namun, kami dari pihak gereja menginginkan peti dibuka setelah ibadah pemakaman dulu," kata Monsate.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar