WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

29 Apr 2010

Dialog Jakarta - Papua Seperti 'Batu Medidih Dalam Kuali'


Dengan JUBY Apr 29, 2010, 04:04
http://www.tabloidjubi.com/index.php?option=com_content&view=article&id=6813:dialog-jakarta-papua-ibarat-rebus-batu-dalam-kuali&catid=96:headlines&Itemid=110
Buchtar Tabuni JUBI, Papua tahanan politik, mengatakan hal  Dialog Jakarta - Papua itu tidak mungkin menjawab persoalan dipapua  Papua. Dialog ini adalah seperti 'mendidih batu dalam panci'.

"Masalah di Papua adalah masalah internasional. Jadi harus diselesaikan di tingkat internasional," kata Tabuni, Rabu (28 / 4).
Masalah Papua, kata dia, bukan masalah lokal atau masalah dalam negeri, Pemerintah Indonesia tidak mampu menyelesaikan. Buktinya, gejolak Papua terus meningkat tanpa perubahan apapun.
"Untuk itu, para Parlementaria Internasional Papua Barat (IPWP) dibentuk untuk menyelesaikan masalah Papua secara politis tingkat internasional," katanya.
Menurut dia, penyelesaian masalah Papua juga dapat melalui jalur hukum oleh International Lowyer Barat Papua (ILWP). "Bagi saya tidak masalah Papua dapat diselesaikan melalui musyawarah atau dialog Masalahnya tidak akan selesai.."
Dikatakan masalah Papua harus dibawa ke Perserikatan Bangsa-Bangsa. Untuk itu, masyarakat perlu memberikan dukungan. "Orang-orang Papua berbicara dialog memakan waktu lama. Hanya buang-buang energi," jelasnya.
Tabuni di penjara untuk memimpin unjuk rasa untuk memperingati peluncuran IPWP 2009. Tabuni dituduh melakukan penghasutan di masyarakat. (Musa Abubar)
sumber : http://www.infopapua.org/artman/publish/article_2196.shtml
© Copyright by w @ tchPAPUA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar