WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

4 Mar 2010

BANTUAN GUBERNUR TIDAK DAPAT DINIKMATI


SERUI [PAPOS] - Bantuan Gubernur Papua, Barnabas Suebu,SH berupa televisi, parabola dan solar sel yang tersebar di 36 Kampung dan 5 Kelurahan di kepulauan Yapen sebagian sudah di pasang, seperti di Kelurahan Serui Kota.
 Namun keberadaan bantuan yang diharapkan menjadi gerbang informasi dan pendidikan bagi masyarakat dikabupaten Kepulauan Yapen hanya dapat dinikmati satu hari saja, karena hari berikutnya televisi dan solar sel tersebut tidak menyala lagi.
Ketika PAPUA POS berkunjung ke kantor Lurah Serui Kota, terlihat televisi tidak menyala lagi. Sejak televisi tidak mendapat sinyal atau jaringan, pihak pegawai disana sudah memberitahukan dan mengkordinasikan dengan pihak pemberi bantuan yang saat itu menginap di Hotel Cenderawasih, namun belum dilakuan perbaikan.
“ Sudah dua kali saya memberitahukan bahwa televisi dan solar sel tidak menyala, tetapi kita sudah tunggu-tunggu, mungkin karena kesibukan mereka tidak sempat memperbaikinya,” kata salah seorang pegawai di kantor Lurah Serui Kota.
Menurutnya, memang bantuan gubernur Papua sudah tepat untuk mempercepat arus informasi dan pendidikan bagi warga masyarakat khususnya anak sekolah dan kaum pemuda, tetapi bagaimana bantuan ini bermanfaat kalau tidak dapat berfungsi.
Masyarakat minta, agar pemberian bantuan itu tidak sia-sia dan bisa berfungsi sebagaimana tujuannya pendidikan bagi daerah-daerah. Sehingga pengelolaan bantuan ini harus menyediakan tenaga service, apakah membina salah seorang tenaga di masing-masing Kampung, sehingga ketika ada kerusakan bisa segera diperbaik.
Dengan demikian, bantuan ini kedepan akan berjalan secara efektif dan efisien dapat di pergunakan warga masyarakat. Pemasangan televisi parabola dan solar sel di Kelurahan Serui Kota di kerjakan dua hari berturut-turut dan sepekan lalu hingga online pada hari Sabtu, tetapi sekarang tidak bisa dinikmati lagi. [Cr-53]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar