WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

8 Des 2009

Wuiih! Surat Presiden Pertama AS Terjual Rp 30 Miliar


Sebuah surat bersejarah milik presiden pertama AS terjual dengan harga fantastis di rumah lelang Christie di New York, AS. Surat setebal empat halaman itu dilepas dengan harga US$ 3,2 juta atau sekitar Rp 30,18 miliar!

Dalam surat itu, presiden pertama AS George Washington mendesak ratifikasi rancangan konstitusi yang nantinya akan menjadi landasan negeri itu. Surat bertanggal 9 November 1787 itu ditulis Washington untuk keponakan laki-lakinya, Bushrod.

Dalam suratnya, Washington mengatakan bahwa kunci untuk menyatukan wilayah-wilayah yang baru merdeka adalah dokumen konvensi yang saat itu baru berumur dua bulan. Bushrod merupakan delegasi di konvensi ratifikasi negara bagian Virginia tersebut.

Dalam surat itu Washington menanyakan: "Apakah yang terbaik bagi States adalah bersatu atau tidak bersatu?" Demikian seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (5/12/2009).

Harga jual surat Washington ini melampaui perkiraan Christie sebelum lelang, yakni sebesar US$ 1,5 juta hingga US$ 2,5 juta.

Surat tersebut menjadi bintang dalam lelang manuskrip dan buku-buku di Christie. Bahkan pihak Christie menyebut surat Washington itu sebagai yang terpenting untuk dilelang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar