WELCOME TO WEB FGPBP

Mungkin anda berfikir, akulah manusia yang paling tidak beruntung dan bodoh, karena kecintaan ku terhadap negeri ku lebih besar dari yang kau dapat dari ku...tapi satu hal yang kau tahu, bahwa aku berjalan bersama suatu kebenaran yang dunia telah menolaknya...sebab yang ku tahu...kebenar itu akan memerdekakan aku.

18 Sep 2009

SOAL KEAMANAN PAPUA GUBERNUR BERTANGUNG JAWAB


AYAPURA (PAPOS) – Mantan Kaster Mabes TNI Letjen Pur, Agus Widjojo mengungkapkan penanggung jawab terhadap masalah Kamtibmas di daerah adalah pejabat public yang dipilih langsung oleh masyarakat dan dikontrol oleh DPR. Sehinga terkait masalah dan kejadian di Papua mulai dari kasus sebelum pemilihan anggota legislative 2009 hingga kasus di PT. Freeport adalah tanggung jawab pejabat public tertinggi di daerah dalam hal ini Gubernur Papua.
“Ini bukan zamannya orde baru dimana semua situasi kamtibmas dilimpahkan ke TNI, sekarang tanggung jawab tersebut dilimpahkan ke pejabat public daerah,” ungkap Agus saat ditemui wartawan disela-sela acara buka puasa Deplu yang berlangsung di Hotel Swiss belhotel, Rabu (2/9) kemarin.
Lebih jauh dijelaskan, jika terjadi gangguan Kamtibmas atau stabilitas di satu daerah maka masyarakat akan dilibatkan dalam menentukan siapa actor yang paling bertanggung jawab atas keamanan daerah tersebut, apakah Kapolri, Pangdam atau Gubernur dan masyarakat tentunya akan mengatakan Gubernur karena Gubernur adalah pejabat public yang dipilih masyarakat dan dikontrol oleh DPR.
Sehingga Gubernur merupakan pemimpin daerah yang paling bertanggung jawab terkait dengan stabilitas daerahnya.(lina)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar